Monday, November 8, 2010

AYAM GORENG BLITAR

Ayam goreng merupakan menu yang sangat universal karena siapapun pasti suka dengan lauk yang satu ini. Di kota mana pun sampai di negara2 lain menu ini merupakan menu andalan yang paling laris sampai franchise di mana2.

Nah kali ini saya mau share menu Ayam Goreng dari rumah makan yang saya kunjungi yaitu RM Ayam Goreng BLITAR. RM ini terletak didaerah Panggung deket dengan palang Kereta Api Ledok Sari samping toko kelontong LSH di depan pintu masuk Stasiun Peti Kemas Jebres Solo. Ruangnya bercorak orange dan tidak begitu besar tetapi cukuplah untuk disinggahi 30 orang secara bersamaan.

Menunya seperti kebanyakan RM Ayam Goreng yaitu ada paha, dada, kepala, ampela hati, babat, iso, paru, limpa & ayam utuh yang digoreng. Selain itu juga kita bisa milih apakah ayamnya jenis ayam negri atau ayam kampung. Perbedaannya adalah ayam kampung lebih kecil dan lebih mahal (dada/paha = Rp.8000) sedangkan ayam negri lebih empuk, besar dan lebih murah (dada/paha= Rp.7000). Kalau saya lebih memilih ayam negri karena alasan2 tersebut diatas namun bagi istri saya selau milih ayam kampung karena lebih sehat katanya ga pakai suntik2an :p

Nah sekarang bicara rasanya ternyata mak nyuzzz sedap mantap guling glinding badala :) seperti ayam goreng kalasan dengan ditaburi kremesan yang gurih dan empuk dan di cocol sambal yang bisa milih sambal goreng atau sambal bawang serta lalapan sayuran mentimun dan daun kubis. Sangat pantas untuk di coba dan dicoba lagi :)
Rasanya sangat mirip dengan Ayam Goreng Widuran namun bicara soal harga sangat terjangkau. Ayam goreng utuh hanya seharga 35rb/ekor....ckckckck coba bandingkan dengan Ayam Goreng Widuran harganya separohnya. Bagi yang suka bakar ada jg menu bakar kwali. So klo ingin makan ayam goreng jangan lupa Ayam Goreng Blitar pantas di coba...

No comments:

Post a Comment